Cara Instal Netbook dengan Flasdisk

blogger templates
Pada tahun ini memarak komputer jinjing atau yang biasa disebut laptop, karena lebih efisien dan mudah dibawa kemana-mana laptop lebih banyak peminatnya dibandingkan dengan Personal Computer (PC) atau biasa orang menyebut dengan Komputer Duduk, karena tidak bisa dibawa kemana-mana. Itulah alasannya kebanyakan orang beralih pada Laptop.

Karena mahalnya harga laptop sekarang banyak bermunculan laptop kecil atau yang biasa disebut dengan netbook atau bahasa gaulnya nepy hehehe. Harga netbook yang lebih murah dan ukurannya lebih kecil dan ringan dibandingkan laptop banyak orang yang suka dengan netbook, namun netbook tidak mempunyai driver/CD room.

Tidak adanya CD room tersebut banyak orang yang bingung bagaimana nanti kalau instal ulang netbooknya? Jawabannya CD room Eksternal. Namun sangat tingginya harga CD room eksternal banyak orang berfikiran bagaimana kalau Instal Netbook dengan Flasdisk? Jawabannya ya bisa.

Langsung saja pada Cara Instal Netbook dengan Flasdisk
Peralatan yang dipakai :
  1.  Flasdisk minimal 4GB
  2. Driver OS/operating system (windows XP/windows seven)
  3. WinToFlash. Kalau belum punya silahkan download dulu disini.
Kalau peralatan diatas semua sudah lengkap berarti kawan-kawan sudah bisa Instal Netbook dengan Flasdisk.

Langkah yang pertama : Ekstrak file WinToFlash kemudian buka WinToFlash.exe nanti akan muncul seperti gambar yang ada dibawah. Klik Task yang ada garis merahnya.
 

Setelah itu pilih task type : kalau kawan menggunakan OS windows XP, pilih type transfer windows XP .......... kalau kawan menggunakan OS windows seven pilih type transfer windows vista/2008/7 .......... setelah itu klik run.

Setelah klik run akan muncul seperti gambar yang ada dibawah. Untuk USB Drive Type, Format Type, File System biarkan saja. Kemudian klik select yang ada vista setup files path untuk memilih driver OS yang dituju. Lalu klik select yang ada di USB Drive untuk memilih lokasi flasdisk. Dan klik run dan tunggu sampai proses berakhir lalu tekan OK.
 

Flasdisk sudah siap buat instal Netbook deh, sebelum instal netbook uasahakan bios diatur pada USB Flasdisk.

Peringatan :
Flasdisk usahakan dalam keadaan kosong, karena proses pemindahan data OS ke Flasdisk akan menghapus/memformat file yang ada di flasdisk. Jadi biar lebih aman file yang ada di flasdisk di backup terlebih dahulu.

Itulah Cara Instal Netbook dengan Flasdisk, tunggu Tutorial dari surur-blog.blogspot.com lagi……. Semoga bermanfaat.

0 Response to "Cara Instal Netbook dengan Flasdisk"

Post a Comment